Tuesday, April 10, 2018

34 Tanda Pria Selingkuh

Adakah diatara anda, para wanita, yang merasa ada yang aneh dengan perilaku pasangan anda akhir-akhir ini? Apakah anda curiga suami/pacar anda sleingkuh?

Mengapa pria berselingkuh?
Fenomena perselingkuhan kini menjadi sesuatu yang umum terjadi, bahkan topik ini menjadi menu utama dari banyak kasus yang terjadi. Korupsi pejabat terjadi karena ia selingkuh, atau perusakan properti milik orang lain yang disebabkan karena kecemburuan pasangan karena perselingkuhan.

Lalu apa alasan pria selingkuh? Apakah Anda seorang istri yang menganggap bahwa pasangan Anda punya wanita lain, tapi Anda tidak dapat membuktikannya?

Perselingkuhan terdeteksi bukan lagi karena bekas lipstik di baju suami Anda. Tapi banyak hal yang dapat mengindikasikan bahwa pasangan Anda benar-benar telah mengkhianati Anda!

Tanda-Tanda di Alat Komunikasi dan Media Sosial

1. Pasanganmu Selalu Cemas Saat Kamu Menyentuh Ponsel Mereka
Dulu, dia gak masalah kalau kamu membalaskan pesan singkatnya. Atau sekadar membuka ponselnya saat nggak ada kerjaan. Sekarang dia terlihat sangat protektif terhadap barang pribadinya yang satu ini.

Dia terlihat panik saat kamu bahkan baru mulai menyentuh telepon genggamnya tanpa pretensi mengecek. Benda ini gak pernah ketinggalan ia bawa kemanapun. Pokoknya dia gak akan membiarkan kamu punya akses untuk membuka ponsel yang didalamnya berisi percakapan dengan orang lain yang  juga sedang dia kencani.

2. Saat Ada Telepon Masuk, Dia Menjauh Untuk Mengangkatnya
Terkadang memang ada beberapa telepon yang sangat personal, sehingga dia perlu menjauh darimu saat bicara. Tapi belakangan setiap telepon berdering, dia terlihat cemas dan langsung menjauh. Kalau ini terjadi berulang-ulang kamu mulai perlu curiga jika dia menyembunyikan sesuatu.

3. Atau, dia sering tidak mengangkat teleponnya jika ada kamu didekatnya
Bisa juga dia jadi jarang sekali mengangkat telepon jika sedang didekatmu. Ada aja alasannya kenapa dia gak mau mengangkat telepon. Mulai dari mengeluarkan alasan manis seperti, “Aku gak mau waktu kita terganggu” atau alasan klise, “Gak penting. Nanti aja aku telepon balik”. Yang jelas dia gak mau kamu tahu isi pembicaraannya.

4. Dia mulai menghapus memori SMS dan History Chat
Kalau memang kalian tipe pasangan yang secara rutin saling mengecek ponsel, tanda satu ini perlu diperhatikan. Inbox dan history chat pasanganmu yang dulunya selalu penuh sekarang tiba-tiba kosong. Dia berubah jadi rajin menghapus pesan di ponselnya. Seperti takut kalau-kalau kamu sampai menemukan yang dia lakukan dibelakang.

5. Dia Menjadi Susah Dihubungi
Pasanganmu yang kamu kenal sebelumnya gak pernah susah ditelepon. Dia juga bukan tipe orang yang lama balas SMS. Namun sekarang pola komunikasimu dan dia berubah. Dia jadi sangat susah dihubungi dengan berbagai alasan. SMS- mu juga kerap tidak terjawab hingga kamu perlu menunggu ber jam-jam.

6. Kamu menemukan dia punya nomor telepon tambahan atau akun baru di media sosial
Secara tiba-tiba dia punya akun baru di media sosial. Dulunya cuma punya satu akun twitter,eh kok sekarang punya dua? Dulunya gak punya Path, kok sekarang tiba-tiba jadi sering nge-Path.

Jika pasanganmu bukan tipe yang eksis di dunia sosial, bisa jadi dia punya nomor telepon baru khusus untuk menghubungi selingkuhannya. Saat kamu menemukan akun komunikasi tambahan dari pasangan yang dirahasiakan darimu, maka kamu boleh mulai curiga.

7. Dia Mulai Jarang Melakukan Interaksi Denganmu Di Media Sosial
Sebelumnya kalian adalah pasangan yang terlihat dekat di media sosial. Bahkan sesekali kalian gak keberatan kalau harus mengumbar percakapan mesra saat saling mention di twitter. Eh, tiba-tiba dia berubah jadi sangat dingin dan enggan menunjukkan kemesraan di dunia maya.

8.  Dia mulai jarang memposting foto kalian
Biasanya setiap kalian sedang bersama dia akan mengambil foto dan langsung mempostingnya. Belakangan kebiasaan ini mulai berubah. Dia tidak lagi berusaha menunjukkan kepada dunia kalau kalian bahagia bersama. Kamu tidak lagi pernah muncul dalam kehidupannya di media sosial.

9. Dia Terlihat Akrab Dengan Lawan Jenis Lain Di Media Sosial
Kamu mulai menemukan kejanggalan dalam interaksinya di media sosial. Entah dia sering mengirimkan kode-kode nggak jelas yang bukan buatmu, atau justru terlihat akrab dengan lawan jenis lain yang kamu nggak kenal. Jika memungkinkan, cek deh siapa yang terlihat akrab dengannya sebelum berpikir macam-macam.

10. Dia Mengubah Statusnya Di Jejaring Sosial
Bisa jadi dia menghilangkan status hubungannya di Facebook, bisa juga dia menghapus namamu dari bio twitternya. Dia ingin tampak lajang dan tersedia untuk orang lain sehingga harus menghilangkanmu dari jejaknya di dunia maya. Kalau ini sudah terjadi kamu memang betul-betul perlu waspada.


Tanda-Tanda Dalam Perubahan Penampilan

11. Dia jadi lebih perduli pada penampilan
Sebelum keluar rumah, dia jadi lebih sering mengecek dandanannya. Dimatamu dia berubah jadi sangat stylish atau dandy. Dia mulai merubah gaya dandanan agar terlihat lebih menarik. Bukan berarti seseorang yang ingin melakukan perubahan penampilan selalu selingkuh ya, tapi hal ini patut mulai kamu jadikan peringatan.

12.Gaya dandanannya berubah 180 derajat dari kepribadiannya
Terkadang seseorang yang sedang berusaha mendekati orang lain akan menyesuaikan gaya berdandannya dengan selera orang yang sedang dikejar. Pasanganmu berubah jadi orang yang berdandan dengan gaya yang nggak dia banget.

Apakah kamu menemukan priamu yang dulunya konservatif tiba-tiba hobi memakai topi vendora? Atau gadismu yang sangat tomboy tiba-tiba jadi selayak putri pakai rok ruffle kemana-mana? Hmmm hati-hati ya, kamu perlu mulai waspada.

13.  Kamu menemukan wangi parfum aneh atau noda di pakaiannya
Ini bisa jadi tanda yang sangat kuno untuk mulai mencari tahu apakah pasanganmu selingkuh atau tidak. Tapi tidak jarang cukup efektif untuk dicoba. Cobalah cek pakaian dan wangi tubuhnya.

Jika kamu menemukan wangi yang berbeda, sekilas bau parfum lawan jenis yang gak mungkin pasanganmu pakai, hingga noda aneh di bajunya. Jika kamu menemukannya, maka mulailah mencari tahu apa yang pasanganmu lakukan saat kamu tidak di sisinya.

Temukan Perubahan Dalam Sikapnya

14. Kamu Mulai Merasa Pasanganmu Mengambil Jarak Denganmu
Tanpa alasan, dia menjauh darimu. Dulunya kalian selalu menghabiskan waktu bersama, tapi sekarang dia seakan terlalu sibuk untuk sekedar meluangkan waktu agar bisa bertemu kamu. Walaupun tidak ada masalah diantara kalian, namun kalian perlahan mulai saling menjauh.

15. Dia Banyak Melakukan Aktivitas yang Tidak Melibatkanmu
Pasanganmu perlahan bertansformasi jadi orang yang super sibuk. 24 jam waktunya dihabiskan untuk hal yang tidak memungkinkanmu ikut didalamnya.

Dia bisa saja beralasan ada pekerjaan tambahan, punya teman baru, atau melakukan hobi yang tidak bisa melibatkanmu. Alasan ini selalu dia kemukakan saat kamu protes kalau dia mulai nggak ada waktu untukmu.

16. Dia Jadi Lebih Sering Memulai Pertengkaran
Sekarang hal-hal kecil remeh bisa dijadikan bahan pertengkaran olehnya. Jika sebelumnya dia adalah orang yang tenang dan bisa mengendalikan emosi, sekarang dia jadi monster yang emosinya meluap-luap. Bahkan kesalahan kecilmu yang dulu bisa jadi bahan ketawaan kalian bisa berubah jadi masalah besar.

17. Kesukaan dan Hobinya Perlahan Berubah
Perlahan-lahan kamu menemukan perubahan dalam selera musiknya, perubahan jenis buku yang dia baca, perubahan genre film hingga perubahan topik pembicaraan. Saat itu bukan datang karena pengaruhmu, berarti dia sedang menghabiskan waktu secara intens dengan orang lain.

18. Kamu menemukan nota-nota aneh
Seingatmu kamu dan dia nggak pernah pergi ke kafe X, tapi kok ada nota dari kafe itu ya di mobilnya? Tagihannya untuk dua orang pula. Hmmmm, dia kesana sama siapa ya?

19. Dia Menjelek-Jelekkan Orang yang Kamu Cemburui
Alih-alih memintamu agar santai sama lawan jenis yang bikin kamu cemburu, dia justru makin menjelek-jelekkan orang itu dihadapanmu. Seseorang yang tidak ingin tertangkap berselingkuh justru akan secara spontan menjelek-jelekkan selingkuhannya untuk menutupi aksinya.

20. Dia Berubah Jadi Super Protektif dan Cemburu
Seorang pasangan yang sedang menjalin hubungan lain dibelakangmu bisa berubah jadi sangat posesif dan cemburuan demi menutupi aksinya. Dia melakukan hal ini agar kamu merasa bahwa dia sangat mencintaimu, tidak ingin kamu pergi dan tentunya agar perselingkuhannya gagal kamu cium.

21. Dia Menuntutmu Untuk Memberinya Waktu Bagi Dirinya Sendiri
Sekarang waktu bersama bukan lagi jadi prioritas baginya, sementara kamu masih ingin terus menghabiskan waktu dengannya. Dia menuntutmu untuk memberikannya kebebasan agar bisa meluangkan waktu bagi dirinya sendiri. Jika kamu merasa sudah cukup memberinya waktu sendiri dan dia masih menuntut terus,bisa jadi ada yang salah dalam hubungan kalian.

22. Dia Mulai Mengabaikan Keinginanmu
Kamu mengenalnya sebagai pasangan yang perhatian dan peka akan kebutuhanmu. Bahkan sebelumnya kamu nggak perlu meminta agar dia melakukan hal yang membuatmu bahagia. Kebahagianmu sempat jadi bagian dari kebahagiaannya.

Tapi sekarang dia gak peduli akan apa yang kamu butuhkan. Dia terlihat tidak tertarik untuk menemanimu dalam kegiatan sehari-hari. Saat kamu memintanya melakukan sesuatu, akan butuh waktu lama sebelum dia bersedia melakukannya. Atau bisa jadi dia nggak akan berusaha mewujudkan keinginanmu sama sekali.

23. Atau Sebaliknya, Dia Bisa Berubah Jadi Super Manis
Terkadang pasangan yang selingkuh justru bisa berubah jadi super manis dimatamu. Dia bisa menghujanimu dengan hadiah dan perhatian, demi menutupi rasa bersalahnya. Plus, mencegah kamu curiga terhadap perubahan sikapnya.

24. Kamu Memergokinya Berbohong
Kamu mulai menemukan kebohongan-kebohongan yang dilakukan oleh pasanganmu. Saat dia bilang sedang sibuk bekerja, temanmu mengirimimu kabar kalau dia bertemu pasanganmu di restoran. Ketika dia beralasan lelah dan tidak bisa menemanimu, kamu justru menemukan postingan di media sosialnya bahwa dia sedang keluar bersama seseorang. Kebohongan yang makin sering bisa berarti ada hal yang sedang dia tutupi.

25. Perlakuan Teman-Temannya Ke Kamu Berubah Aneh
Nggak hanya dari pasangan aja, tapi aroma perselingkuhan juga bisa kamu endus dari perubahan sikap teman-teman terdekatnya. Saat teman-temannya tampak canggung dan mengambil jarak darimu, mereka bisa jadi sedang menutupi sesuatu yang dilakukan oleh pasanganmu.

26. Dia Mulai Membawa Topik Tentang Mengakhiri Hubungan
Tanpa ada angin dan hujan, tiba-tiba dia mengajukan pertanyaan: “Kalau seandainya kita pisah, gimana?”.

Barangkali dia merasa berdosa karena sudah tidak setia padamu sehingga memilih untuk berhenti menyakitimu dengan hengkang dari hubungan. Atau bisa juga dia ingin segera menjalin hubungan romantis dengan orang idamannya yang baru.

Namun Diantara Semuanya, Ada Satu Tanda Terpenting

27. Perasaanmu Mengatakan Ada yang Salah
Walaupun belum yakin akan kebenarannya, tapi perasaanmu mengatakan ada yang salah dengan hubungan kalian. Kamu mulai merasa pasanganmu berbeda. Dia bukan lagi orang yang sama yang kamu kenal dulu. Hubungan kalian sudah tidak lagi sehangat dan semanis dulu. Sementara kamu mencintainya, dia lebih banyak mengacuhkanmu.

Sesekali tidak ada salahnya lho mengikuti insting dan mulai mencari tahu.

KHUSUS: Tanda-tanda pria selingkuh dari ponselnya

1. Ia tidak memberitahu Anda kata sandi ponselnya
Katakanlah ia sedang mengemudi dan Anda membutuhkan GPS di ponselnya, mengapa ia bersikeras tidak memberitahu kata sandinya?

2. Ia mendapatkan notifikasi dari aplikasi kencan
Walau sebuah aplikasi telah dihapus secara fisik, bukan berarti notifikasinya tidak akan muncul, bukan?

3. Ia menghapus semua teks dan panggilan
Mengapa seseorang harus repot-repot menghapus semua teks dan panggilan di ponselnya? Ini jelas tanda dari orang yang sedang menyembunyikan sesuatu atau selingkuh.

4. Ia tidak menjawab panggilan telepon di depan Anda
Ya, terkadang Anda memang harus undur diri untuk menerima panggilan tertentu. Namun, apakah harus setiap saat menghindari Anda ketika menjawab panggilan telepon?

5. Ketika menjawab panggilan telepon di depan Anda, ia sangat berhati-hati
Ia akan menunjukkan sikap yang aneh, seperti merendahkan suara dan seperti seorang yang paranoid. Ini bisa menjadi bendera merah yang serius.

6. Ia tidak pernah meninggalkan ponselnya tanpa pengawasan

Walau sekarang semua orang membawa ponsel ke mana saja, ini bukan hal yang normal ketika seorang pria seakan tidak bisa lepas dari ponselnya.

7. Ia tidak mengizinkan Anda menyentuh ponselnya
Ini jelas tanda-tanda yang perlu Anda perhatikan, ada apa di ponselnya?

Sumber : liputan6, Hipwee
Artikel Terkait

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...