Saturday, April 18, 2015

Madu Anti Ngorok / Dengkur Si Gurah

Apakah anda, suami anda mendengkur/mengorok saat tidur? Kadang hal ini sangat menjengkelkan, karena suara dengkuran yang terdengar akan menggangu orang yang berada di sekitarnya.

Apakah penyebab tidur mendengkur atau mengorok?
Tidur mendengkur/mengorok umumnya terjadi karena jatuhnya pangkal lidah (di bagian belakang) sehingga daerah tenggorokan menjadi tertutup. Kebiasaan ini lebih sering terjdi pada orang berbadan gemuk. Bila pagkal lidah tersebut terjatuh, maka keluar masuknya udara menimbulkan getar yang kita dengar sebagai bunyi dengkuran.

Dikutip dari doktergaul.net, inilah beberapa tips untuk mengatasi tidur mendengkur/mengorok:

Olahraga teratur

Selain bisa menurunkan berat badan, olahraga akan bermanfaat positif bagi bagian tubuh anda seperti lengan, kaki, dan perut, serta juga membantu mengencangkan otot di tenggorokan anda yang pada akhirnya akan mengatasi masalah dengkuran anda.

Posisi Tidur Menyamping

Hindari tidur telentang, karena hal tersebut akan membuat lidah dan jaringan lunak di mulut semakin menuju ke dalam, serta akan menyumbat aliran udara yang ingin masuk dan pada akhirnya menyebabkan anda tidur dalam keadaan mendengkur.

Jangan Minum Minuman Beralkohol

Mengonsumsi alkohol, obat tidur, dan obat penenang bisa mengendurkan otot-otot di tenggorokan dan mengganggu pernapasan. Khusus bagi anda yang memang membutuhkan obat tidur dan penenang, konsultasikan lebih lanjut kepada dokter anda. Hal ini karena ada beberapa jenis obat tidur atau penenang yang bisa membuat anda mendengkur lebih parah.

Terapkan Pola Tidur yang Teratur

Tetapkan jam tidur anda, serta pastikan anda mendapatkan durasi waktu tidur yang cukup dan kualitas tidur yang baik. Jika tidur anda berkualitas, hal itu bisa meminimalkan risiko anda untuk mendengkur.

Jangan Merokok

Jika anda seorang merokok, peluang anda untuk mendengkur lebih tinggi. Merokok dapat menyebabkan penyempitan saluran udara akibat adanya iritasi selaput di hidung dan tenggorokan. Oleh sebab itu, segeralah berhenti merokok.

Hindari Kafein dan Makanan Berat Sebelum Tidur

Pastikan untuk tidak mengonsumsi makanan atau minuman berat dan berkafein dua jam sebelum waktu tidur. Produk susu dan susu kedelai termasuk yang sebaiknya tidak anda konsumsi tepat sebelum tidur.

Jaga Udara Kamar Tidur Tetap Lembab

Jagalah kamar tidur anda dalam keadaan lembab, anda bisa menggunakan humidifier(alat pelembab udara). Udara yang kering bisa mengiritasi selaput di hidung dan tenggorokan, yang akan memperbesar peluang anda untuk tidur dengan mendengkur.

Turunkan  Berat Badan

Menurunnya berat badan walaupun hanya sedikit bisa mengurangi jaringan lemak di bagian belakang tenggorokan dan mengurangi atau bahkan bisa membuat anda berhenti mendengkur. Anda bisa melakukannya dengan program diet ataupun olahraga.

Psosisikan Kepala Lebih Tinggi Saat Tidur

Memposisikan kepala anda lebih tinggi dari badan beberapa inci dapat mempermudah pernapasan anda dan mendorong lidah serta rahang untuk bergerak ke depan. Maka dari itu, gunakanlah bantal ketika tidur. Di pasaran, sudah banyak tersedia bantal khusus yang dapat mencegah anda tidur dalam keadaan mendengkur dan memastikan otot leher anda tidak mengkerut.

Pastikan Hidung Anda Tidak Tersumbat

Hidung tersumbat bisa membuat proses penghirupan udara akan lebih sulit sehingga membuat tenggorokan anda mengalami kekosongan akibat tidak adanya udara. Hal ini pada akhirnya membuat anda tidur mendengkur. Untuk mengatasi hidung tersumbat, anda bisa menghirup uap air panas atau minyak kayu putih, minum jeruk nipis hangat, berkumur dengan air garam, dan lain sebagainya.

Bila anda adalah salah satu orang yang memiliki kebiasaan mendengkur/mengorok pada saat tidur, telah hadir pengobatan herbal untuk mengatasinya, yaitu dengan Madu Si Gurah.

Komposisi Madu si Gurah:
1. Kulit Manggis
2. Madu
3. Mint
4. Jahe
5. Kencur
6. Pengagan
7. Sengugu

Khasiat Madu si Gurah:
Insya Allah bermanfaat untuk :
- Mengurangi keluhan mendengkur / ngorok.
- Memperbagus kualitas tidur.
- Melegakan tenggorokan.
- Mengobati batuk, flu & masuk angin.
- Membantu mengobati sinusitis, asma, TBC,bronkitis, gondongan ( mumps / parotitis )
- Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
- Meringankan sesak nafas alergi debu, ISPA
- Meredakan batuk karena rokok, melarutkan nikoton rokok, batuk rejan, dll

Aturan minum :
Baca Basmallah & dan baik di minum sebelum makan, Kocok dulu sebelum minum,
2 bulan 1 tahun : 2x1 sdt sehari
1 tahun 3 tahun : 2x2 sdt sehari
4 tahun 12 tahun : 2x1 2 sdm sehari
Dewasa : 2x3 4sdm sehari
Khusus untuk terapi dengkur / ngorok minum 2 -3 sdm sebelum tidur.

Isi : 125 ml
Izin : POM TR 143 680 451

Bagi anda yang tertarik untuk membeli, silakan pilih salah satu diantara 2 cara pembelian, yaitu :
1. Beli di Tokopedia
2. Beli online secara langsung

Caranya, silakan klik salah satu pilihan gambar di bawah ini :

1. Pembelian melalui Tokopedia, klik gambar di bawah ini



0 comments:

Post a Comment

Popular Posts