Thursday, April 16, 2015

Hulbah Melancarkan ASI, Persalinan

Fenugreek/Hilba/Hulbah adalah salah satu ramuan herbal yang dianggap sebagai tanaman yang memiliki fungsi penyembuhan dan afrodisiak. Fenugreek adalah tanaman yang mudah tumbuh dimana saja meskipun ditanam di tanah yang kering. Fenugreek berasal dari wilayah Mediterania, dan telah lama di bumidayakan di Cina, Indoa, maroko dan Turki untuk keperluan pengobatan dan kuliner. Istilah botani Fenugreek adalah Trigonella foenicum-graecum.

Dilihat dari sejarahnya, tanaman Fenugreek telah lama dikenal. Bukti arkeolog menunjukkan bahwa orang Mesir kuno menggunakan ramuan ini tidak hanya sebagai obat dan makanan tapi juga untuk digunakan dalam proses pembalseman mumi.

Orang Yunani kuno dan Romawi juga menyadari sifat penyembuhan dan sifat afrodisiak dari tanaman fenugreek ini. Dalam pengobatan herbal tradisional Cina dan India, fenugreek dianggap sebagai obat untuk menyembuhkan batuk, penyakit hati, pencernaan dan tentu saja sebagai zat afrodisiak.

Sebagai herbal, fenugreek tidak hanya memiliki berbagai vitamin seperti A B2, B1, B3, B5, B6, B15, B17, C, D, E, H, kolin, asam folat, inositol tapi hampir semua mineral penting seperti kalsium, kromium, iodin , besi, magnesium, mangan, molibdenum, fosfor, potasium, selenium, silikon, natrium, belerang, seng. Ramuan fenugreek juga mengandung protein sebanyak 30-36% dengan semua asam amino esensial.

Fenugreek telah dianggap sebagai zat antioksidan paling kuno yang dikenal manusia. Nilai gizi, vitamin dan mineral yang dikandungnya dapat memerangi radikal bebas dalam tubuh sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Penyelidikan modern terhadap unsur kimia yang dikandung fenugreek mengungkapkan bahwa fenugreek memiliki banyak zat yang dapat meningkatkan hasrat seksual atau mengoptimalkan efek hormon seks dalam tubuh. Beberapa senyawa kimia tersebut adalah trimetilamina dan diosgenin yang merupakan senyawa steroid yang berfungsi memfasilitasi sistesis dari banyak hormon dalam tubuh.

Fenugreek tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil karena zat yang dikandung dapat merangsang kontraksi pada rahim. Ramuan ini juga dapat mengganggu penyerapa zat besi dan karenanya tidak bleh dikonsumsi oleh penderita anemia, orang yang mengkonsumsi obat pengencer darah. Mengkonsumsi fenugreek secara berlebih mengakibatkan diare, dan mual-mual.

European Society Comission of Publication (ESCOP), lembaga riset dan publikasi di Eropa menyarankan penggunaan biji Fenugreek maksimal 6 gram per hari. Kandungan seratnya yang tinggi bisa menimbulkan diare, namun dapat diatasi dengan mengurangi dosisnya. Secara umum biji Fenugreek aman untuk dikonsumsi.


Khasiat Hulbah/Fenugreek Mabruuk antara lain:
- Meningkatkan produksi ASI hingga 300%
- Melancarkan persalinan
- Mengobati berbagai penyakit akibat gangguan hormon
- Meningkatkan libido
- Melancarkan dan mengatasi nyeri Haid
- Meningkatkan kinerja Jantung, Ginjal, dan Paru paru
- Mengatasi kekurangan serat alami dan mencegah sembelit
- Melancarkan sirkulasi darah

Komposisi:
Ekstrak Hulbah / Fenugreek 100%.

Aturan Pakai:
3x2 kapsul /hari.

Diminum 1 jam sebelum makan.

POM TR. 133 375 111

LPPOM MUI No. 12270000560313

 

Bagi anda yang tertarik untuk membeli, silakan pilih salah satu diantara 2 cara pembelian, yaitu :
1. Beli di Tokopedia
2. Beli online secara langsung

Caranya, silakan klik salah satu pilihan gambar di bawah ini :

1. Pembelian melalui Tokopedia, klik gambar di bawah ini



Artikel Terkait

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...